Rabu, 06 Desember 2017

Contoh Sajah


Akibat Wasir

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak pernah lepas dari berbagai penyakit. Penyakit akan timbul silih berganti tanpa kita tahu penyebabnya. Salah satu penyakit yang terjadi khususnya bagi pekerja kantoran adalah penyakit wasir atau ambient. Bagi sebagian orang penyakit ambient dianggap sebagai penyakit biasa akan tetapi dibalik itu semua terdapat akibat yang cukup bahaya yang ditimbulkan. Pada dasarnya wasir atu ambient merupakan salah satu jenis penyakit yang terletak pada anus. Kareana mengalami tekanan terus menerus akan menimbulkan pendarahan. Dari berbagai pendapat yang ditemukan bahwa sakit wasir atau ambient ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Akan tetapi, disini merupakan perubahan bantalan pembuluh darah yang terletak di derah anus. Di bagian anus tersebut terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Apabila ada salah satu pembuluh darah yang terganggu atau terdapat bendungan aliran darah, hal fatal yang akan terjadi adalah pembuluh darah tersebut akan membengkak dan melebar. Dari penjelasan tersebut merupakan salah satu akibat wasir. Bahkan yang paling parah adalah dari sakit wasir ini karena terjadi pembengkakan dan tidak segera untuk di obati maka, akan menyebabkan kelumpuhan.

Sebenarnya bila kita menilik lebih jauh penyebab sakit wasir ini adalah cara posisi duduk yang salah serta durasi waktu yang terlalu lama saat duduk ataupun melakukan kegiatan lainya. Selain itu, faktor kebersihan juga menjadi salah satu yang diperhatikan karena sekarang ini banyk yang kurang memperhatikan kebersihan anus. Sebenarnya akibat-akibat wasir ini dapat dicegah dengan beberapa kegiatan ataupun cara. Salah satunya adalah dengan membiasakan gaya hidup sehat dan tidak terlalu terpaku dengan posisi duduk. Selain itu, kita harus menjaga kebersihan dalam diri kita khususnya pada bagian anus.

Banyak orang yang berasumsi bahwa akibat wasir ini sulit disembuhkan dan bila melakukan penyembuhan harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Dan yang paling fatal banyak yang berfikiran bahwa wasir ini dapat disembuhkan dengan dioperasi padahal operasi sendiri belum tentu menyelesaikan masalah. Akan tetapi, operasi tersebut dapat menimbulkan penyakit baru yang lebih berbahaya lagi.

Seiring denagn berjalanya waktu banyak dikembangkan berbagai penelitian untuk menyelesaikan masalah ini. Akibat wasir tersebut dapat diselesaikan dengan obat-obatan herbal atau tradisional atau bisa disebut obat-obatan alam. Mengapa disebut demikian ? karena bahan yang dikembangkan seratus persen dari obat-obatan herbal atau tradisional alami tanpa sedikitpun zat-zat kimia sehingga kita tidak perlu khawatir dengan efek samping yang akan dirasakan. Obat herbal atau tradisional tersebut berupa daun ungu. Mungkin bagi sebagian orang daun ini masih terdengar asing padahal mempunyai manfaat cukup besar dalam penyembuhan wasir. Daun ungu ini memiliki khasiat sebagai antifalamasi,anti flakgigi dan mencegah sakit ketika menupaouse. Selain itu, dalam daun ungu terdapat kandungan alkaloid yang juga berfungsi sebagai analgesic atau penghilang rasa sakit. Selain itu obat herbal atau tradisional lainya adalah kandungan propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain yang menyembuhkan wasir dari luar.

Dari berbagai kandungan tersebut dikemas dalam suatu obat produk herbal atau tradisional yaitu herbal dan herbal (salep wasir). Kedua obat herbal atau tradisional tersebut dijamin manjur untuk mengatasi akibat wasir yang mengangu aktifitas sehari-hari. Untuk herbal pengemasanya dalam bentuk kapsul sehingga mengobati wasir dari dalam sedangkan untuk herbal ( salep wasir) ini dikemas dalam bentuk salep sehingga pengobatan akibat wasir dari luar. Bagaimana ? Anda tertarik?

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN WASIR?

Apakah Anda atau teman atau keluarga Anda menderita wasir atau ambeien? Kini ada kabar baik bagi Anda yang menderita penyakit mengganggu yang satu ini karena dengan cara menghilangkan wasir dengan cara operasi memang terbilang lebih ramah dibandingkan melalui cara operasi ataupun pembedahan
Memang sebagian dari besar dari kita jika telah mendengar kata operasi pastinya akan terbayang hal-hal yang cukup mengerikan. Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan wasir, sebelumnya kita haris tahu apa itu wasir.

Wasir merupakan suatu kondisi pelebaran pembuluh darah yang berada di selaput lendir anus atau dalam bahasa kedokterannya adalah flexus hemorrhoidal. Wasir tersebut akan menjadi semacam benanga kusut yang akhirnya membentuk gumpalana-gumpalan ataupun benjolan-benjolan tertentu di sekitar anus. Kebanyakan ambeien tersebut mengganggu aktivitas penderitanya sepertu susah duduk ataupun berdiri, dan terasa nyeri pada bagian anus serta berbagai macam keluhan lainnya.kebanyakan para penderita wasir biasanya mengalami jenis hemoroid interna dimana benjolan tersebut berada di dalam anus atau di sekitar rectum. Sedangkan, penderita hemoroid eksterna cukup terbilang sedikit atau sekitar 5 persen.


Berdasarkan konsep yang didapat dari kedokteran Barat, hemoroid terjadi karena adanya hambatan aliran balik darah menuju jantung sehingga terjadilah pelebaran darah di sekitar anus. Berikut adalah salah satu cara menghilangkan wasir.

Biasannya wasir disembuhkan dengan cara operasi, namun seiring waktu muncul berbagai obat-obatan seperti obat herbal atau tradisional, bahan alami, daun ungu, dan yang lainnya. Obat-obatan tersebut memang merupakan salah satu cara menghilangkan wasir secara alami dan tanpa dilakukan operasi sehingga tidak akan membuat khawatir penderitanya.
Selain itu, cara tersebut memang terbilang murah. Sebab, jika dibandingkan melalui jalan operasi yang begitu menghabiskan begitu banyak biaya, cara alami dan tanpa adanya efek samping lebih ramah dan harganya terjangkau sehingga para penderita yang mengalami masalah ekonomi pun memiliki kesempatan untuk sembuh.

Cara menghilangkan wasir secara alami tersebut memang terbilang cukup ampuh dalam mengusir wasir tersebut. Namun, beda cerita jika para penderita wasir tersebut sudah mengalamui wasir yang sudah kian parah atau mungkin berbeda dari wasir-wasir biasanya.

Biasanya para penderita wasir yang parah itu sudah mencapai stadium II ke atas, bisa dikatakan mencapai stadium III atau stadium IV. Nah, jika begitu menangani dengan cara menggunakan obat alternatif cukup mengambil resiko. Karena pengobatan alternatif tersebut biasanya digunakan untuk mengobati wasir yang masih berada di stadium II ke bawah saja.

Memang ada kemungkinan untuk sembuh bagi para penderita wasir yang parah dengan mengonsumsi obat-obatan alternatif seperti herbal atau tradisional, daun ungu dan sebagaina. Tapi, peluang sembuh yang dimilikinya begitu kecil malahan ada kemungkinan akan berakibat komplikasi. Sebab, wasir yang dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan penderita kekurangan darah karena terlalu banyak darah yang dikeluarkan .

Maka, jalan satu-satunya untuk cara menghilangkan wasir yang cukup parah adalah dengan menggunakan operasi.
Operasi pun ada begitu banyak pilihannya biasanya mereka menggunakan cara dari cara yang begitu menyakitkan tapi murah hingga cara yang cukup efektif namun pasien harus menguras kocek yang begitu besar sebagai biaya perawatannya. Bahkan cara tersebut belum tentu efektif karena bisa saja jahitannya lepas dan berisko kambuh lagi.
Untuk itu, memang begitu banyak cara menghilangkan wasir, tapi ada baiknya kita melakukan pencegahan terlebih dahulu daripada mengobatinya dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta sayuran dan buah-buahan.


Obat Herbal Penyakit Wasir

Wasir adalah gangguan atau penyakit yang terjadi pada saluran pencernaan manusia di bagian akhir atau di bagian pembuangan. Bagian akhir atau pembuangan tersebut biasa disebut anus dan penyakit wasir adalah penyakit yang menyerang bagian sekitar bibis anus. Sebagian orang mengenal penyakit ini dengan sebutan ambeien sedangkan nama latin untuk penyakit ini adalah hemorrhoid, begitu juga dalam bahasa Inggris penyakit ini disebut hemorrhoid. Obat herbal atau tradisional wasir belakangan ini menjadi obat yang dipilih oleh para penderita wasir karena kealamian cara pengobatan ini yang tidak menggunakan zat-zat kimia hasil rekayasa perusahaan-perusahaan obat-obatan atau perusahaan farmasi dan tidak menimbulkan side effect atau efek samping yang merugikan bagi si penderita.

•PENYEBAB WASIR
Bibir anus atau dalam bahasa kedokteran disebut sphinchter ani pada penderita wasir atau ambeien mengalami peradangan, pembengkakan, serta kadang-kadang diikuti dengan adanya pendarahan. Penderita wasir bisa melihat pendarahan tersebut saat mereka buang air besar. Darah yang ikut keluar saat penderita buang air besar menjukkan adanya pembuluh darah di sekitar bibir anus ini yang pecah. Darah yang ikut keluar tersebut biasanya berwarna merah segar.

Penyebab gangguan atau penyakit wasir ini dalam beberapa kejadian adalah adanya kesalahan saat melakukan gerakan pada beberapa olah raga tertentu seperti pada jenis olah raga pernafasan, olah raga angkat besi atau olah raga angkat beban. Selain itu mereka yang sering berada dalam posisi duduk atau beridiri terlalu lama cukup rentan terserang penyakit ini selain penyakit lain seperti varises misalnya.

•OBAT herbal atau tradisional WASIR
Obat herbal atau tradisional wasir adalah obat yang diformulasi atau dalam bahasa sehari-hari disebut diracik, dengan menggunakan herbal atau tradisional atau tanaman-tanaman obat tanpa menambahkan zat kimia buatan lain ke dalam obat tersebut. Obat jenis ini menjadi pilihan sebagian besar penderita wasir atau ambeien belakangan ini disebabkan kealamian yang dimilikinya. Para penderita wasir merasa aman jika mengonsumsi obat yang dibuat dari tanaman-tanaman yang mengandung banyak khasiat ini. Aman di sini maksudnya adalah obat tersebut tidak akan mengakibatkan efek samping buruk bagi yang meminumnya.

Obat herbal atau tradisional wasir menjadi alternatif cara pengobatan bagi para penderita wasir karena cara-cara pengobatan modern yang melibatkan obat-obatan yang mengandung berbagai zat kimia yang seringkali membawa dampak tidak baik bagi tubuh dan cara-cara tindakan operasi atau pembedahan, ternyata juga seringkali tidak menyelesaikan masalah yang dialami oleh penderita wasir secara tuntas, sementara pada beberapa penderita wasir, mereka merasakan kesembuhan total setelah meminum obat herbal atau tradisional alami tadi.

Salah satu obat herbal atau tradisional wasir yang memiliki kandungan herbal atau tradisional alami, bebas dari campuran zat kimia berbahaya, dan tidak akan menimbulkan efek samping negatif kepada yang meminumnya adalah herbal. herbal diracik dengan menggunakan bahan utama herbal atau tradisional alami yang bernama tanaman daun ungu. Tanaman daun ungu ini termasuk jenis tanaman langka yang hidup di tanah Papua atau dulu disebut Irian Jaya atau Irian. Khasiat tanaman daun ungun ini sudah dibuktikan tidak hanya oleh penduduk lokal setempat tapi juga telah dibuktikan oleh penelitian-penelitian yang dilakukan secara ilmiah.

Obat herbal atau tradisional wasir herbal tidak hanya bisa mengatasi gangguan penyakit wasir pada stadium awal akan tetapi juga bisa mengatasi gangguan penyakit wasir yang sudah berada pada stadium lanjut atau penyakit wasir yang sudah dalam keadaan kronis atau parah.


Obat Wasir Ampuh

Bagi para penderita wasir yang sudah merasa frustasi dengan penyakit wasir yang dideritanya karena tidak juga sembuh meski telah di obati oleh berbagai macam obat, sekarang bisa bernafas lega karena obat wasir ampuh untuk mengatasi dan menyembuhkan gangguan penyakit wasir telah tersedia. Obat ini benar-benar ampuh karena memiliki kandungan herbal atau tradisional alami pilihan yang telah terbukti serta teruji keampuhannya dalam mengatasi penyakit wasir.

Obat wasir ampuh ini diracik dari berbagai herbal atau tradisional serta bahan-bahan alami seperti tanaman daun ungu, propolis murni, daun binahong, serta minyak zaitun. Tidak mengandung zat kimia berbahaya? Tidak! Obat ini sama sekali tidak mengandung zat kimia berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Instansi yang berwenang melakukan pengawasan terhadap obat serta makanan yang beredar di wilayah hukum Indonesia yakni BPOM telah menjamin keamanan obat ini dengan mengeluarkan izin edar bagi obat ini setelah sebelumnya melakukan tes, uji, serta pemeriksaan terhadap obat ini.

Obat wasir ampuh ini bernama herbal. herbal dibuat dengan tujuan untuk membersihkan serta menyembuhkan hingga tuntas segala permasalahan yang dihadapi oleh para penderita penyakit wasir atau ambein meski kondisi penyakit tersebut telah parah atau kronis. Salah satu tanda bahwa penyakit wasir atau ambeien telah berada dalam keadaan atau kondisi kronis adalah bibir anus (dubur) menonjol keluar dan tidak bisa dimasukkan kembali ke posisi semula meski didorong dari luar. Para penderita wasir atau ambeien yang telah berada dalam kondisi seperti ini pasti merasa sangat tidak nyaman, terganggu, tersiksa, dan kesakitan. Namun semua perasaan serta keadaan yang mengganggu tersebut dapat segera sirna dengan mengonsumsi herbal.

Produsen atau pembuat obat wasir ampuh herbal sangat mengetahui dan menyadari bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki penghasilan tidak terlalu besar sehingga obat ini pun meski sangat ampuh mengatasi gangguan penyakit wasir tapi bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. herbal untuk stadium awal harganya tidak lebih dari dua ratus ribu rupiah saja sementara herbal bagi mereka yang telah mengalami kondisi penyakit wasir cukup parah bisa mendapatkan obat ini dengan harga tidak lebih dari tiga ratus ribu rupiah.

Obat wasir ampuh herbal bisa diperoleh dengan sangat mudah. Pembelian secara online bisa dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki waktu untuk membeli langsung obat ini ke tempatnya. Sebelum membeli obat ini, nomor nomor telepon disediakan bagi mereka yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai obat ini atau tentang penyakit wasir yang dideritanya. Pelayanan paripurna dari pembuat serta penjual herbal akan membuat para penderitan wasir atau ambeien merasa sudah setengah sembuh sebelum benar-benar mengonsumsi obat ini.

Selain aman untuk dikonsumsi oleh segala lapisan masyarakat yang mengalami gangguan wasir atau ambeien, obat wasir ampuh herbal juga halal untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang beragama Islam, sebab obat ini telah mendapat sertifikasi halal dari Majeli Ulama Indonesia (MUI).

Obat wasir ampuh herbal akan menyembuhkan penyakit wasir dengan tuntas, aman, dan halal. Dan dengan harganya yang sangat terjangkau herbal diharapkan bisa menyembuhkan sebanyak mungkin penderita wasir atau ambeien di seluruh pelosok Indonesia atau bahkan di dunia. Dengan demikian produktivitas serta kinerja masyarakat Indonesia akan kembali meningkat untuk memperoleh penghidupan yang lebih baik karena telah terbebas dari gangguan penyakit wasir atau ambeien.

3 Cara Operasi Wasir

Secara umum, penanganan ambeien atau wasir tersebut memang dapat dibagi menjadi tindakan operasi ataupun non-operasi Penanganan wasir secara non-operasi pun sepertinya sudah banyak dibahas seperti pemberian obat-obatan, obat alami, herbal, salep, dan yang lainnya.

Semua itu memang tidak ada salahnya untuk dicoba dan kebanyak cukup manjur untuk menyembuhkan wasir di mana mereka mungkin berada di stadium 1 ataupun stadium 2. Namun, jika kondisi wasir sudah mencapai stadium 3 dan stadium 4 maka kebanyakan cara alternatif tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk menyembuhkan wasir, malahan hal tersebut malah akan memperparah keadaan bila pengobatan yang tak kunjung sembuh diteruskan. Sebab, wasir yang berkepanjangan akan membuat penderita akan mengalami kekurangan darah atau anemia dimana kondisi tersebut mengakibatkan penderita mengalami sesak napas, pucar ataupun yang lainnya hingga tingkat kesadaran yang semakin menurun.


Maka, jalan yang terbaik adalah dengan melakukan operasi wasir. Operasi pada penyakit wasir pun masih dapat dibagi menjadi 3 pilihan, tergantung bagaimana kesepakatan antara pasien dan dokter bedah untuk melakukan operasi. Dari ketiga operasi wasir tersebut tentunya tetap ada keuntungan maupun kerugiannya.

Haemorrhoidectomy

Haemorrhoidectomy merupakan cara menyembuhkan wasir dengan mengangkat wasir tersebut dan membuang langsung jaringannya. Cara ini merupakan cara operasi wasir yang cukup sederhana dan sering dilakukan di dunia medis dalam penanganan masalah ambeien. Benjolan yang sudah keluar biasanya ditarik keluar dan diklem, dijahit dengan menggunakan teknik tertentu.
Keuntungan :
Karena menggunakan teknik menjahit khusus maka akan sedikit menghabiskan waktu, biaya lebih murah dan peluang untuk kambuh lebih rendah
Kerugian :
Sakit yang luar biasa karena proses pemotongan tersebut, otot bisa ikut terpotong, terjadi pendarahan yang lebih banyak, terkadang bisa menjadi penyempitan rongga anus.

Stapler Haermorrhoid


Cara ini memang terbilang maju karena menggunakan alat yang dilakukan dengan menjahit benjolan pada bagian dalam anus secara jelujur serta memasang ala stepler tarik dan dijepit dalam hitungan menit sehingga jaringan yang ditentukan akan terpotong dan terjahit. Penggunaan waktu yang cukup lama hanya terjadi pada saat menjahit jelujur saja selama 20 hingga 30 menit untuk tenaga yang berpengalaman.
Keuntungan :
Tidak menimbulkan rasa sakit, waktu pekerjaan menjadi lebih singkat, pendarahan yang terjadi lebih sedikit (kecuali ada kesalahan tertentu seperti jahitan yang tidak sempurna atau lepas). Kemungkinan mengenai otot kulit lebih tipis
Kerugian :
Biaya yang dikeluarkan lebih mahal, bisa sampai 3 hingga 5 juta tergantung pada alat yang digunakan saat itu.

HAL & RAR

HAL adalah singkatan dari Hemorrhoid Artery Ligation dimana cara operasi wasir tersebut dengan melakukan pengikatan arteri hemorrhoin. Sedangkan RAR adalah singkatan dari Recto Anal Repair dimana adanya perbaikan di sekitar anus dan rectum atau biasa disebut sebagai muara usus besar.
Teknik HAL & RAR tersebut sebenarnya adalah teknik operasi wasir yang cukup lama digunakan, hanya saja di Iindonesia saja baru mulai disosialisasikan dan diterapkan cara tersebut.
Keuntungan :
Lebih akurat, pendarahan lebih sedikit, tidak terjadi nyeri atau rasa sakit
Kerugian :
Biaya yang sangat mahal, alat terbatas, peluang untuk kambuh lebih besar karena tidak adanya pemotongan jaringan, waktu yang dibutuhkan cukup lama.

Dengan demikian, Anda dapat memilih pilihan mana yang terbaik buat Anda yang ingin melakukan operasi wasir tersebut Yang jelas, keputusan Anda berada di tangan Anda.


Tanda - Tanda Wasir

Siapa yang tidak tahu dengan penyakit yang cukup mengganggu satu ini? Yah, namanya adalah wasir. Wasir atau biasa disebut kebanyakan orang sebagai ambeien atau dalam bahasa kedokteran adalah hemoroid merupakan suatu kondisi membengkaknya jaringan dinding dubur atau bisa juga disebut sebagai anus yang mengandung pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik. Penyakit jenis ini memang tidak membahaykan jiwa dan ada kalanya penyakit tersebut tidak menunjukkan keluhan.

Namun, terkadang bila penyakit tersebut makin parah, maka hal tersebut tidak dapat diremehkan lagi. Bisa-bisa jiwa penderita yang mengalami hemoroid atau wasir tersebut akan terancam yang dikarenakan terjadi pendarahan secara terus menerus karena mengalami wasir yang berkepanjangan.

wasir dibedakan menjadi 2 macam berdasarkan letaknya yaitu wasir jenis interna dan wasir jenis eksterna.

Kali ini kita akan membahas tanda-tanda wasir. Bagi yang belum mengetehui tanda-tanda tersebut, maka Anda harus mengetahuinya dengan seksama. Sebelum kita membahas tentang tanda-tanda wasir maka hal yang perlu kita bahas adalah asal dari ambeien atau wasir tersebut. Pada dasarnya, wasir atau ambeien tersebut ditimbulkan oleh suatu aktivitas tekanan yang terjadi di rongga perut atau bisa juga disebut sebaga abdomen. Tekanan tersebut berlangsung selama berkepanjangan sehingga menyebabkan pelebaran pembuluh darah balik atau pembuluh darah vena segingga jaringan dinding dubur atau anus tersebut juga ikut membengkak. Kondisi tersebut pada umumnya dialami oleh orang-orang yang sering melakukan aktivitas-aktivitas yang pada dasarnya malah menekan bagian perut seperti sering mengangkat beban yang terlalu berat atau diluar kemampuan kita, sering mengejan, terlalu lama duduk di toilet, terlalu sering duduk atau berdiri, wanita hamil dan masih banyak lagi.

Kekurangan minum atau makan bergizi pun bisa menjadi faktor penyebab seseorang bisa mengalami wasir atau ambeien atau hemoroid. Sebab, kekurangan cairan dalam tubuh menyebabkan feses menjadi keras dan akhirnya menimbulkan sembelit atau konstipasi. Karena adanya konstipasi tersebut, orang yang mengalami sembelit itu akhirnya mengejan ketika mereka buang air besar. Karena aktivitas mengejan itulah yang menyebabkan terjadinya pelebaran pembuluh darah balik karena darah mengumpul di daerah anus dan sirkulasi darah tidak lancar sehingga terjadilah wasir. Kegemukan juga bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan wasir.

Nah, sekarang marilah kita bahas bagaimana tanda-tanda wasir. Tentunya setiap penyakit pastinya akan menunjukkan gejala-gejala tertentu, baik itu penyakit luar maupun penyakit dalam. Wasir pun demikian, wasir atau orang-orang banyak mengenalnya sebagai ambeien ini memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala tertentu sehingga dapat diprediksi apakah orang tersebut mengalami wasir atau ambeien atau tidak.

Tanda-tanda wasir yang terjadi pertama kali adalah seperti gatal-gatal yang terjadi di permukaan dubur atau anus, terkadang bisa juga terasa nyeri. Selain itu, terdapat lendir ataupun darah yang keluar bersama kotoran.
Tanda-tanda wasir lainnya adalah seperti keluarnya tetesan darah segar yang bercampur dengan dubur setelah ituterdapat benjolan lunak yang terdapat di permukaan dubur. Pada orang yang menderita wasir yang parah, benjolan tersebut biasanya cukup besar dan diiringi dengan rasa nyeri di sekitar dubur sehingga penderita biasanya mengalami kesulitan duduk.

Selain itu, terkadang ada pula tanda-tanda wasir yang sulit untuk dikenali karena tidak semua wasir biasanya menunjukkan keluhan-keluhan tersebut. Maka dari itu, lebih baik kita harus mecncegah daripada mengobati. Jika sudah tahu tanda-tanda wasir, maka ada baiknya kita segera melakukan penanganan lebih lanjut jika ada orang yang sudah menunjukkan keluhan-keluhan tersebut. Jangan tunggu sampai parah.

Penyakit Wasir Pada Pria

Anda pasti sudah tahu apa itu penyakit wasir atau sering kali disebut dengan penyakit ambeien. Penyakit wasir atau ambeien tersebut adalah penyakit yang munculnya di dubur atau anus. Terjadinya pembengkakan pembuluh darah yang menyebabkan penderita berdarah pada saat sedang buang air besar. Wasir bisa terjadi pada siapa saja bahkan pada ibu hamil. Wasir pada pria juga kerap kali terjadi dan cukup sering. Biasanya wasir tersebut disebabkan oleh nongkrong yang terlalu lama di WC sehingga terjadilah pembengkakan pada pembuluh darah di dubur. Wasir pada pria juga dianggap sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena penderita wasir merasa tidak nyaman saat duduk apalagi saat duduk terlalu lama.


Baru-baru ini penelitian mengatakan bahwa wasir pada pria bisa menyebabkan impotensi atau meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Memang sebenarnya hubungan antara wasir dan ereksi tersebut tidak diketahui dengan pasti apa hubungannya. Hingga penelitian mengatakan bahwa wasir pada pria ini bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Namun bagi sebagain penderita wasir, ada beberapa yang pada akhirnya mengalami disfungsi ereksi. Penelitian ini menunjuk pada para pria yang mengalami disfungsi ereksi. Dan sebagian besar dari mereka ternyata memiliki pengalaman penyakit wasir yang pernah diderita atau masih diderita. Dan ada yang mengagetkan lagi dari penelitian tersebut. Bahwa ternyata pria yang terkena penyakit wasir lalu memiliki penyakit disfungsi ereksi, rata-rata umurnya masih terbilang muda. Yaitu di bawah empat puluh tahun. Memang hal ini belum diketahui secara pasti, namun sudah diakui oleh banyak ahli.

Maka dari itu wasir pada pria juga harus selalu diwaspadai oleh banyak pria. Khususnya pria yang sering nongkrong berlama-lama di WC. Sambil membaca koran atau pun sambil melamun dan merokok. Hal tersebut sudah dibenarkan oleh para ahli medis bahwa nongkrong atau berjongkok terlalu lama bisa menyebabkan wasir atau ambeien tersebut. Wasir pada pria yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi tadi banyak yang berumur di bawah empat puluh tahun. Dan ternyata, untuk para pria yang berumur di bawah tiga puluh tahun pun lebih banyak dari pria yang berumur empat puluh tahun. Sebenarnya disfungsi ereksi tersebut biasa terjadi pada pria yang sudah tua atau lanjut usia. Namun mereka yang sudah lanjut usia dan memiliki disfungsi ereksi biasanya tidak dikait-kaitkan dengan penyakit wasir. Namun tetap saja, penyakit wasir pada pria harus segera diobati dan dilakukan penyembuhan sesegera mungkin.

Sedangkan untuk para pria yang usianya sudah di atas lima puluh tahun dan memiliki disfungsi ereksi biasanya akibat dari kondisi hormonal pria tersebut saja. tapi wasir pada pria tetap menjadi sesuatu yang menakutkan jika memang benar-benar bisa menyebabkan disfungsi ereksi tersebut. Maka apa yang harus dilakukan. Sebaiknya para pria yang sudah mengalami gejala wasir atau ambeien segera mengobatinya sejak awal. Agar penyakit tersebut tidak berubah menjadi penyakit lainnya. Anda bisa mencoba obat herbal yang sudah terbukti dapat menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir. Misalnya dengan salep yang dioleskan ke bagian anus. Atau dengan mengkonsumsi daun ungu. Khasiat daun ungu tersebut terbukti ampuh menyembuhkan wasir pada pria maupun pada wanita. Diperkirakan, pria yang mengalami disfungsi ereksi tersebut dan memiliki riwayat wasir disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di anus bisa memicu pembuluh darah di organ kelamin pria.


Penyakit Wasir Pada Wanita

Ambeyen atau biasa dikenal sebagai wasir merupakan gejala pelebaran atau pembengkakan pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik yang terjadi di daerah anus. Memang ambeyen biasanya dapat sembuh sendiri selama 1 hingga 2 minggu, namun yang namanya ambeyen tersebut cukup mengganggu apalagi jika Anda adalah wanita yang sedang hamil, tentunya hal itu akan sangat menjengkelkan.

Ambeyen memang sering lebih banyak diderita oleh kaum wanita dibandingkan pria, maka dari itu kali ini kita akan membahas wasir pada wanita, alasan, gejala dan penyebabnya, serta cara menyembuhkan wasir.

Mengapa wasir pada wanita sering mengalami wasir? Wanita sering mengalami wasir sebab berbagai perubahan hormone dan perkembangan hormone terjadi lebih banyak pada wanita dibandingkan pria, maka dari itulah jumlah wanita yang mengalami wasir lebih banyak dibandingkan jumlah pria yang mengalami wasir.

Seperti halnya pada saat hamil, ketika hamil seorang wanita memiliki peluang besar untuk terkena wasir. Sehingga jika wanita sudah terkena wasir maka rasanya untuk melakukan berbagai aktivitas tak nyaman seperti duduk tidak nyaman, berdiri terasa pegal,nyeri atau gatal yang terjadi di daerah anus, keluar cairan. Selain itu, wanita juga sering susah buang air besar atau mungkin bisa juga terjadi pendarahan pada saat buang air besar.

Dengan adanya gejala-gejala tersebut memang tidak heran bahwa terkadang wanita tidak ingin mengandung untuk yang kedua kalunya karena masalah-masalah pada daerah sekitar dubur tersebut. Lalu apa yang menyebabkan wasir pada wanita?

  • •Perubahan hormone
Di masa kehamilan, kadar hormone progesterin yang terdapat pada ibu hamil akan semakin meningkat dengan tujuan untuk memperkuat dalam menahan janin yang berada di dalam rahim. Di sisi lain, hormone tersebut juga dapat menghambat gerak peristaltic otot pencernaan yang biasanya berguna dalam melancarkan peredaran makanan dan saluran pembuangan
  • •Ukuran janin semakin besar
Memang seiring waktu, ukuran janin yang dikandung oleh seorang ibu akan semakin besar sehingga mengakibatkan tekanan di daerah rongga perat serta panggul sehingga memungkinkan terjadinya wasir pada wanita.
  • •Sembelit
Sembelit atau kadang orang menyebutnya sebagai konstipasi memang sungguh merepotkan, sebab jika sembelit tidak segera ditangani maka berakibat kerusakan otot panggul yang merupakan dampak lain selain wasir pada wanita
Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, lalu bagaimanakah cara mengatasi wasir pada wanita di masa kehamilannya? Ternyata menyembuhkan wasir pada wanita yang sedang hamil lebih sulit dibandingkan ketika mereka selesai melahirkan. Maka dari itu, ada beberapa cara untuk menyembuhkan wasir pada wanita tersebut.
  • •Duduk dan berendam dengan air hangat
Cara yang satu ini memang cukup efektif untuk menyembuhka wasir pada wanita karena dapat mencairkan penggumpalan darah yang membeku. Lakukan cara tersebut setelah buang air besar secara rutin selama 10 hingga 15 menit dengan suhu air sekitar 40 sampai 60 derajat celcius.
  • •Menggunakan es batu
Es batu memang dapat digunakan sebagai pereda rasa nyeri serta dapat mengurangi alira darah yang terjadi pada pembuluh darah yang melebar. Caranya adalah dengan mengambil beberapa balok es batu dan dipecah hingga kecil-kecil lalu pecahan tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik dan ditutup dengan handuk tebal. Setela itu, kantong plastik yang berisi es batu itu diduduki selama 10 menit dan dilakukan secara rutin setiap hari guna menyembuhkan wasir pada wanita.

Ciri Dari penyakit Wasir

Wasir sering dikenal dengan istilah hemorrhoid dalam bahasa latin. wasir atau wasir merupakan gangguan yang terjadi pada anus dan terjadinya pembengkakan pada bibir anus. Hal tersebut sangat mengganggu penderita dan juga membuatnya tidak nyaman. Bahkan banyak orang yang merasa malu memiliki penyakit wasir karena letaknya di bagian anus. Ciri-ciri penyakit wasir masih bisa dikenali secara dini dan masih dapat disembuhkan jika masih berada pada tahap awal. Maka dari itu anda harus mengenali gejala penyakit wasir selama masih dapat diobati. wasir tersebut terjadi akibat adanya tekanan pada pembuluh darah dan di sekitar rektum. Dan pembuluh darah tersebut membengkak, lalu munculah wasir. Oleh karena itu ciri-ciri penyakit wasir dapat dilihat dari darah yang menetes pada saat buang air besar.

Ciri-ciri penyakit wasir yang bisa dilihat dengan mudah, yaitu :
  1. Terjadinya perdarahan ketika buang air besar yang mengakibatkan gatal dan sakit pada bagian anus. Dan gatal serta sakit tersebut terus berlanjut hingga setelah buang air besar selesai. Bagi anda yang mengalami hal ini pada saat buang air besar, sebaiknya anda perlu berhati-hati.
  2. Untuk jenis wasir eksternal, ciri-ciri penyakit wasir secara umumnya adalah terasa nyeri dan sakit pada saat buang air besar. Darah tersebut biasanya sudah mengumpul di bagian bawah kulit anus sehingga muncul benjolan yang terasa sakit saat disentuh. Hal tersebut juga memang sangat mengganggu dan penyebab adanya rasa tidak nyaman pada bagian anus.
  3. Namun, bagi jenis wasir internal ciri-cirinya hampir sama dengan wasir eksternal. Yaitu terjadinya perdarahan di anus yang misalnya menetes pada saat buang air besar, menempel pada toilet, atau pada tisue basah yang digunakan pada saat setelah buang air besar.
  4. Gejala lainnya yang terjadi pada wasir internal adalah gatal pada saat buang air besar atau setelah buang air besar. Gatal tersebut diakibatkan oleh penyerapan lendir saat buang air besar. Dan penyerapan lendir itulah yang menyebabkan anus menjadi gatal.
  5. Terjadinya iritasi pada kulit juga merupakan salah satu ciri-ciri penyakit wasir yang harus segera diwaspadai. wasir tersebut menyebabkan benjolan atau tonjolan yang juga mengakibatkan iritasi secara ringan.

Pada kasus wasir internal biasanya tidak akan menimbulkan rasa sakit apapun. Namun jika penyakitnya semakin parah maka bisa saja terjadi nyeri atau sakit yang diakibatkan oleh wasir yang tertekan oleh otot yang fungsinya untuk mengendalikan anus. Jika terjadi rasa sakit yang terus menerus dan berlanjut maka bisa jadi hal itu disebabkan oleh berhentinya suplai darah ke wasir. Dan hal ini membutuhkan penanganan yang cukup serius. Artinya wasir tersebut sudah semakin parah. Oleh karena itu, sebelum wasir naik ke tahap menjadi parah, anda harus pintar dalam mengenali ciri-ciri penyakit wasir agar tidak terlanjur susah diobati. Jika susah diobati mau tidak mau harus dilakukan tindakan operasi.

Namun gejala umum penyakit wasir tersebut biasanya memang hanya ditandai dengan adanya darah yang keluar saat buang air besar. Bahkan bisa juga darah tersebut menempel pada tinja yang dikeluarkan. Jika darah yang keluar sudah sangat banyak maka penderita harus melakukan tranfusi darah. Namun hal tersebut biasanya jarang terjadi. Mengenali ciri-ciri penyakit wasir yang dimulai dari perdarahan, bisa mencegah terjadinya wasir yang terus berlanjut.


Akibat Ambeien

Ambeien terlihat seperti sepele dan tidak berbahaya. Tapi sebenarnya jika dibiarkan penyakit ambeien bisa menjadi salah satu penyakit yang membahayakan. Akibat ambeien yang paling parah adalah adanya operasi ambeien atau pengangkatan wasir. Tapi sebaiknya tidak usah ada tindakan operasi dan dilakukan pengobatan dan pencegahan dalam pola hidup yang sehat. Dan mulai dari sekarang anda harus rutin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung serat. Buah-buahan merupakan makanan yang paling ampuh menyembuhkan ambeien dan penyakit gangguan kesehatan lainnya. Salah satu buah-buahan yang bermanfaat adalah buah pepaya. Jika tinja mengeras, akan sangat baik jika anda mengkonsumsi buah pepaya agar tinja melunak dan menghindari terjadinya tekanan atau mengejan pada saat buang air besar. Akibat ambeien memang beragam. Maka dari itu anda harus menjaga kesehatan anda terlebih dahulu sebelum penyakit ambeien tersebut semakin parah.

Ada pula beberapa akibat ambeien yang secara psikologi memang amat mengganggu penderita. Yaitu dengan ketakutan berlebihannya penderita saat makan yang banyak atau saat makanan pedas yang seharusnya dihindari oleh penderita. Penderita ambeien juga akan merasakan takut untuk sekadar buang air besar karena rasa sakit dan perih ketika buang air besar. Dan tentu saja anda tidak mau hal itu terjadi. Walaupun ketakutan itu juga terlihat sepele namun tetap saja akan mengganggu pada penderita ambeien tersebut. Maka dari itu sebelum hal-hal lainnya muncul karena akibat ambeien yang diderita, maka anda harus lebih menjaga kesehatan anda dan menjaga apa saja yang harus dan tidak boleh dimakan.

Walaupun ambeien diawal dengan perdarahan pada anus saat seseorang melakukan buang air besar, namun ada juga jenis ambeien yang tidak berdarah tapi sudah muncul benjolan atau tonjolan yang lunak yang keluar dari anus pada saat penderita melakukan buang air besar. Dan akibat ambeien tersebut, bisa muncul perdarahan setelah keluarnya tonjolan tersebut. Yang sulit adalah jika tonjolan tersebut sudah tidak mau masuk sendiri. Harus dimasukkan dengan tangan atau malah tidak masuk kembali. Itulah bagian parah dari ambeien.

Dan sebelum penyakit ambeien tersebut menjadi semakin parah, ada baiknya anda mencegah penyakit ambeien tersebut muncul. Agar akibat ambeien tidak akan terjadi pada anda dan tidak akan ada hal yang nantinya akan membahayakan atau berbahaya bagi kesehatan tubuh lainnya. Hal yang paling sederhana dalam mencegah penyakit ambeien ini adalah menjaga agar tinja selalu lunak. Karena dengan begitu tidak akan ada yang namanya tekanan atau mengejan pada saat sedang buang air besar. Lalu untuk menghindari akibat ambeien yang dirasa berbahaya bisa juga dengan cara buang air besar dengan rutin dan teratur. Menjaga pola makan yang baik juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan berserat. Hal tersebut akan sangat baik dilakukan dalam mencegah terjadinya ambeien. Dan pencegahan memang sangat baik dilakukan daripada mengobati. Bukan hanya dalam hal penyakit ambeien saja. namun pada penyakit lainnya. Olahraga berjalan juga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat mencegah atau pun menyembuhkan ambeien. Dengan banyak berjalan minimal kita bisa menggerakan badan dan beberapa otot yang dirasa tegang. Lalu, anda juga bisa mengurangi waktu nongkrong di WC yang biasanya dilakukan sehari-hari. Karena hal tersebut merupakan salah satu pemicu terjadinya ambeien dan agar penderita bisa menghindari akibat ambeien yang mungkin berbahaya.


Gejala Ambeien

Gejala ambeien adalah suatu keadaan klinis yang menunjukkan bahwa seseorang kemungkinan terserang penyakit ambeien. Gejala kadang di sebut juga sebagai pertanda. Sementara ambeien adalah penyakit yang terjadi pada saluran pembuangan berupa pembengkakan pada bagian bibir anus atau dubur. Jika seseorang melihat ada darah yang ikut keluar atau menetes saat buang air besar, hal tersebut merupakan salah satu pertanda penyakit ambeien. Selain itu bagi mereka yang berusia di bawah lima puluh tahun dan merasakan rasa sakit saat buang air besar, hal tersebut juga merupakan gejala penyakit ambeien.

Penyakit ambeien bisa menyerang siapapun, namun ada kelompok yang lebih rentan terkena penyakit ambeien yakni wanita, olahragawan angkat berat, dan orang yang sering berdiri atau duduk terlalu lama. Gejala ambeien seperti yang disebutkan di atas yakni adanya darah yang keluar saat seseorang buang air besar bila didiamkan akan menyebabkan yang bersangkutan mengalami kekurangan darah atau anemia sehingga memerlukan pengobatan yang lebih komplek.

Gejala ambein yang lain adalah bibir anus atau wasir menonjol keluar. Tonjolan wasir ini bisa masuk dengan sendirinya pada penyakit ambeien stadium awal, harus dimasukkan dengan cara di dorong oleh tangan termasuk pada stadium sedang, sedangkan tonjolan wasir yang tidak bisa dimasukkan kembali meski didorong oleh tangan dari luar termasuk pada stadium lanjut atau stadium kronis. Wasir ini bisa membengkak dan mengakibatkan rasa nyeri bila permukaan wasir tersebut terkena gesekan, misalnya dari gesekan dengan feses, atau jika di dalam wasir tersebut terbentuk pembekuan darah. Kadang wasir juga menimbulkan keluarnya lendir sehingga timbul perasaan masih ada feses yang belum keluar. Akibat khawatir akan merasakan sakit jika buang air besar menyebabkan seseorang menahan rasa ingin buang air besarnya, hal tersebut membuat feses bertumpuk dalam perut dan membuat perut terasa penuh.

Gejala ambeien lainnya adalah adanya rasa gatal pada daerah dubur atau anus. Hal tersebut terjadi karena saluran pembuangan masih terkontaminasi oleh sisa sisa feses yang tidak keluar dan menimbulkan iritasi pada permukaan saluran pembuangan. Bila tidak segera ditangani, iritasi yang terjadi pada saluran pembuangan tersebut bisa mengakibatkan penyakit kanker. Pada penderita ambeien stadium sedang, gejala penyakit ambeien sering disertai dengan adanya rasa sakit pada tulang belakang bagian bawah.

Gejala ambeien harus mendapat perhatian dari penderitanya sebab seperti disebutkan di atas, jika didiamkan penyakit ini dapat mengakibatkan penyakit lain yang lebih serius seperti anemia dan kanker. Mencegah penyakit ini terus berkembang dan mengakibatkan timbulnya penyakit lain merupakan tujuan dari mengenali gejala-gejala penyakit ambeien ini.
Gejala ambeien yang sudah mengarah pada penyakit ambein dapat segera disembuhkan dengan obat herbal alami herbal. Obat ini terbuat dari tanaman herbal alami yang sangat berkhasiat yakni tanaman daun ungu. Tanaman daun ungu merupakan jenis tanaman perdu yang hidup di pulau Papua yang kemudian menyebar ke beberapa wilayah Indonesia lainnya. Penduduk lokal Papua sudah membuktikan berdasarkan pengalaman bahwa tanaman ini memang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit wasir.

Gejala ambeien dapat segera diatasi dengan tuntas agar tidak berlanjut menjadi penyakit ambeien kronis dengan mengonsumsi herbal. herbal sangat aman dikonsumsi karena kandungannya tidak berisi zat kimia seperti yang biasa terdapat pada obat-obatan yang diberikan oleh petugas medis untuk mengobati penyakit ambeien.


Penyebab Ambeien

Beberapa faktor dapat menjadi penyebab ambeien seperti kebiasaan buang air besar yang tidak teratur, kurang mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat, tegag yang berkepanjangan seperti yang terjadi pada orang yang duduk atau berdiri terlalu lama, diare, pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena, malas berolah raga, dan lain-lain.
Untuk menghindari penyebab ambeien atau menghindari terkena penyakit ambeien, berikut akan diuraikan beberapa cara yang dapat dilakukan.

  1. Pastikan untuk mengonsumsi cukup banyak serat dalam pola makan sehari-hari. Untuk memperoleh hasil lebih maksimal, sebaiknya dapatkan serat yang diperlukan tubuh dengan mengonsumsinya langsung dari buah-buahan atau sayuran segar ketimbang menggantinya dengan serat buatan dari suplemen.
  2. Cara kedua untuk menghindari penyebab ambeien adalah dengan menghindari beberapa jenis minuman yang tidak memberi manfaat pada tubuh secara keseluruhan, dan bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit ambeien. Jenis – jenis minuman tersebut adalah minuman yang mengandung alcohol, minuman yang mengandung terlalu banyak kafein, dan berbagai jenis minuman yang mengandung soda. Meminum minuman yang mengandung banyak kola juga sangat tidak baik bagi sistem pencernaan secara keseluruhan.
  3. Minumlah minimal 8 gelas air yang menyehatkan setiap hari. Sangat penting bagi fungsi tubuh secara keseluruhan jika tersedia cukup cairan yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Bagi mereka yang memiliki berat tubuh di atas normal atau biasa disebut mengalami kegemukan, minumlah lebih dari 8 gelas air agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.
  4. Cara menghindari penyebab ambeien yang ke empat adalah rajinlah berolah raga. Melakukan olah raga minimal tiga puluh menit setiap hari dapat membantu menguatkan badan termasuk tubuh di bagian anus/ dubur. Olah raga rutin juga akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga tubuh bisa membuang racun lebih efektif.
  5. Jangan bersikeras untuk mengangkat benda yang sangat berat sendirian. Hal tersebut bukan hanya akan menimbulkan resiko cedera pada bagian punggung, tulang belakang, serta bagian lain tubuh akan tetapi juga bisa menjadi penyebab ambeien. Saat tubuh mengangkat benda yang sangat berat, tekanan tersebut dapat membuat pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik di area anus melebar dan membengkak.
  6. Menjaga kebersihaan bagian anus merupakan cara menghidari timbulnya penyakit ambeien. Jika banyak kotoran yang menempel pada daerah anus, hal tersebut dapat menjadi penyebab iritasi dan akhirnya memicu timbulnya ambeien. Menjaga kebersihan bagian anus adalah termasuk menjaga kebersihan pakaian dalam serta pakaian luar yang dikenakan.
  7. Menjaga berat badan tetap seimbang merupakan salah satu cara menghindari penyebab ambeien. Tubuh yang memiliki bobot badan berlebih memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit ambeien lebih besar. Memiliki kelebihan berat badan bukan hanya akan menimbulkan kesulitan bagi seseorang untuk membersihkan bagian anus nya juga akan memberi tekanan yang sangat besar pada pembuluh darah vena sehingga memungkinkan terjadinya pembengkakan pembuluh darah tersebut.
  8. Saat buang air besar, jangan mengejan terlalu kuat. Tekanan yang terlalu kuat akan menyebabkan pembuluh darah vena membengkak dan menjadi penyebab ambeien. Mengejanlah secara wajar. Selain itu hentikan kebiasaan duduk terlalu lama di toilet atau membaca buku, koran, dan lain-lain saat buang air besar.

Menghindari 8 macam hal yang dapat menjadi penyebab ambeien seperti yang diuraikan di atas bukan hanya akan menghindarkan dari penyakit ambeien tapi juga dari banyak penyakit lain.

Obat Ambeien

Obat ambeien sudah dijual di mana-mana. Khususnya untuk obat tradisional atau herbal. Tapi ada juga obat dari medis yang harus anda dapatkan sesuai dengan resep dokter. Tapi yang perlu diketahui dari ambeien. Ambeien adalah gangguan yang terjadi di dalam anus atau di bagian anus. Pada beberapa kasus penyakit ambeien, ada juga yang disebabkan oleh kesalahan dalam berolahraga misalnya saja salah melakukan suatu olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban. Selain itu mengejan terlalu keras pada saat buang air besar bisa juga menjadi salah satu penyebab utama. Faktor-faktor tersebut biasanya tidak disadari oleh penderita sehingga ia tidak mengira bahwa hal tersebut akan menyebabkan penyakit ambeien. Dan ternyata ada obat ambeien yang secara alami masih bisa dikonsumsi. Bukan obat medis ataupun obat herbat.

Lalu, obat ambeien apa yang baik bagi penderita dan akan menyehatkan tubuh. Berikut penjelasannya :

  1. Ambeien sering kali dijadikan suatu penyakit yang amat memalukan bagi sebagian orang yang mengalaminya. Karena letaknya yang ada di bagian anus atau dubur. Dan berhubungan dengan pembuangan kotoran pada manusia. Namun ambeien masih bisa diatasi dan diobati dengan berolahraga secara teratur. Sederhana saja, olahraga berjalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan sangat mungkin seseorang bisa sembuh dari penyakit ambeien jika ia sering berolahraga secara teratur. Apalagi jika jenis olahraganya adalah jalan kaki. Salah satu penyebab terjadinya ambeien adalah seringnya atau terlalu lamanya duduk. Maka dengan banyak olahraga jalan kaki, hal tersebut bisa menyeimbangkan otot-otot dan juga pergerakan di sekitar dubur.
  2. Obat ambeien yang ampuh berikutnya adalah mengkonsumsi makanan sayuran sehat dan juga buah-buahan. Anda pasti sudah sering mendengar bahwa sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang bagus sekali dikonsumsi dengan rutin dan teratur bahkan jika bisa di setiap menu makan kita setiap hari selalu ada sayuran dan buah-buahan. Setiap dokter pasti menganjurkan kedua makanan tersebut pada setiap penderita dengan jenis penyakit yang berbeda-beda. Karena dengan makan buah atau sayuran maka pencernaan dan buang air besar pun menjadi lancar. Buah-buahan dan sayuran pastinya mengandung serat alami yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Banyak minum air putih setiap hari juga merupakan salah satu obat ambeien yang perlu anda coba. Dengan begitu, minimal penyakit ambeien anda berkurang dan rasa sakit pada saat buang air besar pun tidak terlalu berasa. Manfaat air putih bagi tubuh tentunya sangat banyak sekali. Bukan saja untuk penyakit ambeien ini. Namun pada setiap jenis penyakit lainnya. Khususnya untuk bagian tubuh ginjal. Dengan banyak minum air putih, ginjal anda akan semakin baik dan sehat. Makan sayur dan buah-buahan lalu diimbangi dengan banyak minum air putih akan membuat tinja anda melunak sehingga menghindarkan anda dari mengejan terlalu keras pada saat buang air besar.
  4. Tadi adalah makanan dan minuman yang harus dikonsumsi pada setiap orang atau penderita ambeien. Dan berikutnya obat ambeien yang juga akan menyembuhkan penderita ambeien adalah menghindari makanan pedas apapun. Atau minimal mengurangi konsumsi makanan pedas. Makanan pedas merupakan salah satu pemicu terjadinya ambeien karena akan melukai anus dan juga akan membuat tinja mengeras. Dengan tinja yang mengeras tersebutlah terjadinya ambeien yang tidak diinginkan oleh banyak orang.


Obat Ambeien Herbal Atau Tradisional

Apa itu obat ambeien tradisional atau herbal? Anda jangan dulu berfikir yang aneh-aneh saat mendengar kata tradional. Karena yang dimaksud dengan tradisional atau herbal di sini adalah obat ambeien yang dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak memerlukan bahan kimia apapun. Zaman sekarang orang lebih banyak percaya atau lebih memilih pada obat-obatan tradisional atau herbal karena mengambil bahan yang sangat alami. Obat tradisional atau herbal yang alami ini disebut juga dengan obat alternatif. Kenapa banyak orang yang lebih memilih obat-obatan tradisional atau herbal atau herbal, karena banyak sekali obat medis yang menimbulkan beberapa efek samping tertentu yang tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Obat medis memang memberikan khasiat yang bagus dan cepat tapi juga sesuai dengan harganya yang lebih mahal dibanding dengan obat ambeien tradisional atau herbal. Maka bagi anda penderita ambeien ada baiknya anda mencoba obat tradisional atau herbal yang bermutu tentunya.

Obat alternatif yang ada pada obat tradisional atau herbal tersebut biasanya dipilih oleh para penderita ambeien yang merasa obat media tidak cukup membantu. Selain harganya yang biasanya lebih mahal. Sedangkan untuk obat ambeien tradisional atau herbal tidak diperlukan biaya yang terlalu mahal. Selain ingin sembuh, tentunya penderita ambeien juga menyeimbangkan kemampuan mereka dengan obat yang harus dibeli tersebut. Sebenarnya dengan menjaga pola hidup sehat yang seimbang pun hal itu sudah bisa dikategorikan obat ambeien tradisional atau herbal. Karena cara yang dilakukan juga alami dan tidak membutuhkan banyak biaya yang besar atau juga tidak menggunakan bahan kimia apapun. Pada saat anda memilih obat tradisional atau herbal sebaiknya anda memilih obat yang khasiatnya juga memang sudah diakui dan sudah banyak orang yang merasakan khasiatnya. Rekomendasi dari orang-orang yang pernah mengalami penyakit ambeien lalu mengkonsumsi obat tradisional atau herbal tersebut juga bisa dijadikan bahan yang tepat untuk memilih jenis obat tradisional atau herbal apa yang dipilih dan dirasa cocok oleh para penderita ambeien tersebut.

Penyakit ambeien juga kerap kali terjadi pada ibu hamil. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar wanita hamil mengalami sembelit. Sehingga sembelit tersebutlah yang menyebabkan seseorang menderita ambeien. Lalu solusinya bagaimana. Untuk ibu hamil, disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari. Selain bagus untuk kesehatan janin, juga bisa menyembuhkan ambeien secara perlahan. Dan bagi penderita ambeien yang bukan ibu hamil, anda bisa mencoba obat ambeien tradisional atau herbal.

Walaupun ada juga obat medis yang ampuh bagi sebagian besar penderita ambeien namun obat ambeien tradisional atau herbal juga bisa dijadikan salah satu rekomendasi yang bagus untuk anda yang mengalami penyakit ambeien. Dan mari kita bahas sedikit saja menganai obat tradisional atau herbal untuk penyakit ambeien ini. Anda bisa mencoba obat herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami yang sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. Obat tradisional atau herbal tersebut adalah obat yang terbuat dari daun ungu. Jika anda penderita penyakit ambeien ini, anda harus mulai mencoba khasiat dari obat ambeien tradisional atau herbal ini. Karena obat ini bisa menyembuhkan penyakit ambeien anda dalam jangka waktu satu bulan saja. dan dengan mengkonsumsi obat ambeien tersebut dalam jangka waktu dua bulan selama berturut-turut maka anda akan segera bebas dari penyakit ambeien yang mengganggu. Memang ambeien tidak terlalu berbahaya jika ditangani secara dini, namun ambeien selalu menjadi penyakit yang mengganggu dan membuat si penderita selalu merasa tidak nyaman sdi bagian dubur dan sekitarnya.

Ciri Penyakit Ambeien

Ambeien sering dikenal dengan istilah hemorrhoid dalam bahasa latin. Ambeien atau wasir merupakan gangguan yang terjadi pada anus dan terjadinya pembengkakan pada bibir anus. Hal tersebut sangat mengganggu penderita dan juga membuatnya tidak nyaman. Bahkan banyak orang yang merasa malu memiliki penyakit ambeien karena letaknya di bagian anus. Ciri-ciri penyakit ambeien masih bisa dikenali secara dini dan masih dapat disembuhkan jika masih berada pada tahap awal. Maka dari itu anda harus mengenali gejala penyakit ambeien selama masih dapat diobati. Ambeien tersebut terjadi akibat adanya tekanan pada pembuluh darah dan di sekitar rektum. Dan pembuluh darah tersebut membengkak, lalu munculah ambeien. Oleh karena itu ciri-ciri penyakit ambeien dapat dilihat dari darah yang menetes pada saat buang air besar.


Ciri-ciri penyakit ambeien yang bisa dilihat dengan mudah, yaitu :

  1. Terjadinya perdarahan ketika buang air besar yang mengakibatkan gatal dan sakit pada bagian anus. Dan gatal serta sakit tersebut terus berlanjut hingga setelah buang air besar selesai. Bagi anda yang mengalami hal ini pada saat buang air besar, sebaiknya anda perlu berhati-hati.
  2. Untuk jenis ambeien eksternal, ciri-ciri penyakit ambeien secara umumnya adalah terasa nyeri dan sakit pada saat buang air besar. Darah tersebut biasanya sudah mengumpul di bagian bawah kulit anus sehingga muncul benjolan yang terasa sakit saat disentuh. Hal tersebut juga memang sangat mengganggu dan penyebab adanya rasa tidak nyaman pada bagian anus.
  3. Namun, bagi jenis ambeien internal ciri-cirinya hampir sama dengan ambeien eksternal. Yaitu terjadinya perdarahan di anus yang misalnya menetes pada saat buang air besar, menempel pada toilet, atau pada tisue basah yang digunakan pada saat setelah buang air besar.
  4. Gejala lainnya yang terjadi pada ambeien internal adalah gatal pada saat buang air besar atau setelah buang air besar. Gatal tersebut diakibatkan oleh penyerapan lendir saat buang air besar. Dan penyerapan lendir itulah yang menyebabkan anus menjadi gatal.
  5. Terjadinya iritasi pada kulit juga merupakan salah satu ciri-ciri penyakit ambeien yang harus segera diwaspadai. Ambeien tersebut menyebabkan benjolan atau tonjolan yang juga mengakibatkan iritasi secara ringan.

Pada kasus ambeien internal biasanya tidak akan menimbulkan rasa sakit apapun. Namun jika penyakitnya semakin parah maka bisa saja terjadi nyeri atau sakit yang diakibatkan oleh ambeien yang tertekan oleh otot yang fungsinya untuk mengendalikan anus. Jika terjadi rasa sakit yang terus menerus dan berlanjut maka bisa jadi hal itu disebabkan oleh berhentinya suplai darah ke ambeien. Dan hal ini membutuhkan penanganan yang cukup serius. Artinya ambeien tersebut sudah semakin parah. Oleh karena itu, sebelum ambeien naik ke tahap menjadi parah, anda harus pintar dalam mengenali ciri-ciri penyakit ambeien agar tidak terlanjur susah diobati. Jika susah diobati mau tidak mau harus dilakukan tindakan operasi.
Namun gejala umum penyakit ambeien tersebut biasanya memang hanya ditandai dengan adanya darah yang keluar saat buang air besar. Bahkan bisa juga darah tersebut menempel pada tinja yang dikeluarkan. Jika darah yang keluar sudah sangat banyak maka penderita harus melakukan tranfusi darah. Namun hal tersebut biasanya jarang terjadi. Mengenali ciri-ciri penyakit ambeien yang dimulai dari perdarahan, bisa mencegah terjadinya ambeien yang terus berlanjut.

Obat Ambeien Tanpa Operasi

Bagi sebagian besar orang, ruang bedah atau ruang operasi merupakan suatu hal yang paling ditakuti. Orang kalau sudah membicarakan ruang operasi pasti bawaannya parno alias paranoid atau ketakutan. Belum lagi berita-berita yang mengiformasikan adanya malpraktik atau kesalahan yang dilakukan oleh dokter atau petugas medis saat melakukan tindakan operasi hingga mengakibatkan pasien cacat atau meninggal semakin menambah panjang deretan alasan orang untuk melakukan tindakan operasi. Begitupun dengan penderitan ambeien, jika mereka disuruh memilih cara pengobatan mana yang akan dilakukannya untuk mengobati penyakit ambeien yang dideritanya, sebagian besar dari mereka pasti akan memilih obat ambeien tanpa operasi.

Masalahnya kemudian adalah, apakah ada obat ambeien yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit ambeien secara tuntas tanpa operasi? Jawabannya, Ada! Sekalipun jawabannya tidak ada, apakah tindakan operasi akan menyembuhkan penyakit ambeien secara tuntas? Dari beberapa pengalaman para penderita ambeien yang telah menjalani tindakan operasi untuk menyembuhkan penyakit ambeien yang dideritanya, banyak di antara mereka yang merasakan efek samping tidak enak dari tindakan operasi yang telah dijalaninya, yakni buang air besar terasa sakit, kencing jadi tidak berasa, dan lain-lain. Untung lah sekarang semua hal seperti itu tidak perlu dialami sebab sudah ada obat ambeien yang bisa menyembuhkan ambeien tanpa tindakan operasi. Obat ambeien tanpa operasi yang dimaksud adalah herbal dan salep herbal.

Jika seorang penderita penyakit ambeien dihadapkan pada dua pilihan untuk menyembuhkan penyakit ambeien yang dideritanya, apakah dia akan memilih mengeluarkan uang jutaan rupiah dan menjalani tindakan operasi atau hanya mengeluarkan uang 275 ribu rupiah dan mendapatkan obat ambeien tanpa operasi? Kalaupun misalnya kedua cara tersebut tidak bisa memberikan jaminan penyakit ambeien yang dideritanya akan sembuh tuntas, mana pilihan yang resiko kerugiannya paling kecil? Orang yang berakal sehat dan bijaksana pasti akan tahu bahwa yang memiliki resiko kerugian paling kecil adalah pilihan yang kedua yakni mengeluarkan uang 275 ribu dan mendapatkan obat ambeien tanpa melalui tindakan operasi.

Dari uraian di atas seorang penderita ambeien yang memiliki akal sehat dan cukup bijaksana dalam memutuskan sesuatu akan lebih memilih obat ambeien tanpa operasi, meski, sekali lagi, meski baik operasi maupun tanpa operasi sama-sama tidak menjamin penyakit ambeien nya akan sembuh total, apalagi, sekali lagi, apalagi jika obat ambeien yang hanya berharga 275 ribu tersebut bisa menyembuhkan penyakit ambeien yang dideritanya secara aman, tanpa efek samping buruk, dan tuntas. Ya, herbal dan salep herbal yang terbuat dari ramuan herbal berkhasiat dan alami yang bisa menyembuhkan penyakit ambeien hanya berharga 275 ribu rupiah saja. Itu untuk penyakit ambeien yang sudah parah, untuk penyakit ambeien yang belum parah atau masih stadium awal, harga herbal lebih murah lagi yakni hanya 175 ribu rupiah saja.

Obat ambeien tanpa operasi bernama herbal untuk penderita ambeien stadium akhir sedikit lebih mahal memang, tapi itu masuk akal, sebab kondisi penyakit ambeien stadium akhir seperti tonjolan bibir anus yang keluar sudah tidak bisa dimasukkan lagi meski didorong dari luar membutuhkan terapi yang lebih dibanding terapi untuk penyakit ambeien stadium awal yang salah satu cirinya adalah tonjolan bibir anus yang ikut keluar setiap kali penderita ambeien buang air besar, bisa masuk kembali dengan sendirinya, tanpa harus didorong.


BERBAGAI MACAM DAN CARA OPERASI ambeien

Hidup memang penuh perjuanagan sehingga untuk mencapainya kita harus bekerja siang dan malam untuk mendapatkan semuanya. Akan tetapi, banyak yang tidak sadar dari pemforsiran pekerjaan tersebut akan menimbulkan berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah wasir atau ambeien. Banyak orang yang berpendapat bahwa penyakit ini jinak-jinak menakutkan. Pada dasarnya wasir atau ambeien adalah salah satu jenis penyakit yang terletak pada anus. Selain itu, bibir anus mengalami bengkak disertai pendarahan. Sakit wasir atau wasir ini sendiri disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi seperti cara duduk yang lama serta durasi waktu duduk yang akan menambah penyakit ini semakin menjadi. Selain itu penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, arena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan dibagian anus.

Dalam perkembanganya, berbagai penelitian melihat bahwa sakit wasir atau ambient ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Akan tetapi, disini merupakan perubahan bantalan pembuluh darah yang terletak di derah anus. Di bagian anus tersebut terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Apabila ada salah satu pembuluh darah yang terganggu atau terdapat bendungan aliran darah, hal fatal yang akan terjadi adalah pembuluh darah tersebut akan membengkak dan melebar. Banyak orang ymenggunakan berbagai cara untuk menyelesaikan masalah ambeien tersebut salah satunya adalah operasi ambeien.

Operasi ambeien ini pada dasarnya sama dengan operasi pembedahan lainya. Yang membedakan bila ambeien ini yang menjadi pusat pembedahan adalah pada dubur atau daerah anus. Operasi ambeien ini sendiri juga ada berbagai macam sesuai dengan tariff harga yang ditawarkan. Operasi tersebut meliputi operasi biasa, operasi dengan laser dan operasi teknik stapler. Untuk operasi biasa sendirimemang banyak orang yang mengeluhkan dengan teknik operasi ini karena selain rasa sakit yang diderita juga proses penyembuhanya relative cukup lama. Jadi, bila melakukan operasi ini Anda harus berfikir dua kali terlebih dahulu.

Untuk selanjutnya operasi ambeien dengan laser adalah operasi yang dilakukan dengan bantuan sinar laser. Untul model operasi ini memang diakui karena dengan menggunakan teknologi tinggi sehingga rasa sakit serta proses penyembuhan dari operasi ini cukup capat sehingga operasi ini menjadi pilihan banyak orang.

Uantuk yang terakhir adalah dengan operasi ambeien teknik stapler. Memang bagi sebagian orang operasi teknikm ini masih jarang di dengar karena ini merupakan teknologi baru sehingga masih belum banyak khalayak umum yang mengetahui. Dalam tindakan operasi ini memang melakukan tindakan minimal invasive sehingga bagi orang dioperasi seperti tidak merasakan sama sekali. Dan setelah operasi tersebut penderita langsung bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari. Memang diakui untuk jenis operasi ambeien ini diperlukan biaya yang relatif mahal. Akan tetapi, bila melihat hasil yang diberikan tentunya setimpal.

Apabila Anda tidak berani untuk melakukan operasi ambeien jangan khawatir dan putus asa karena sekarang ini ada obat herbal alami yang berkhasiat menyembuhkan penyakit ambeien. Dalam obat herbal alami tersebut terdapat kandungan daun ungu. Daun ungu ini memiliki khasiat sebagai antifalamasi,anti flakgigi dan mencegah sakit ketika menupaouse. Selain itu, dalam daun ungu terdapat kandungan alkaloid yang juga berfungsi sebagai analgesic atau penghilang rasa sakit. Jadi, kandungan dalam daun ungu tersebut ini telah terbukti dan berkahasiat dalam penyembuhan penyakit hemmorroid. Jadi, tinggal anda yang menentukan untuk kesembuhan diri Anda. Semoga menjadi bahan pertimbangan.


Gejala - Gejala Penyakit Wasir

Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut.
Wasir memang akan menjadi lebih menyakitkan atau terasa semakin sakit bila Anda memberikan tekana di daerah dubur. Apalagi bila Anda meng
alami sembelit ataupun konstipasi, maka akan menjadi rasa sakit yang minta ampun ketika Anda buang air besar. Bahkan ada juga orang yang karena takutnya sampai tidak berani buang air besar sehingga membiarkan feses menumpuk di perutnya. Hal tersebut bukanlah penyelesaian yang baik dan malah mengakibatkan hal negatif lainnya jika it uterus dilakukan.

Meski kebanyakan dari kita telah mengetahui apa itu wasir, tapi terkadang kita masih belum mengetahui gejala dari wasir tersebut. Lalu, apa gejala wasir?
Wasir biasanya akan mengeluarkan darah, apalagi ketika setelah buang air besar dan tinja akan berwarna merah karena bercampur dengan darah atau bercak darah. Terkadang darah juga akan terdapat di tisu ataupun handuk kamar mandi. Bila wasir dibiarkan begitu saja, lama kelamaan penderitanya akan mengalami kehilangan darah berat atau bisa juga disebut sebagai anemia. Dengan begitu, masalahnya tidak lagi sesederhana sebelumnya sehingga penderita tersebut membutuhkan transfusi darah.

Wasir yang telah menonjol keluar juga mungkin perlu dimasukkan kembali menggunakan tangan secara perlahan-lahan, terkadang wasir juga dapat masuk dengan sendirinya tanpa menggunakan bantuan sekalipun. Wasir memang dapat membengkak dan menjadi lebih nyeri jika permukaannya mengalami gesekan atau bisa juga terjadi bila pembekuan darah mulai terbentuk.

Terkadang, wasir juga dapat menyebabkan keluarnya lendiri dan itu akan menyebabkan timbulnya perasaan bahwa masih ada isi rectum yang masih belum dikeluarkan. Bila sudah mengalami ambeien, adalah hal yang paling sulit bila ingin buang air besar karena taku mengalami rasa sakit ketika buang air besar tersebut sehingga terlalu banyak tinja yang tertahan akibat takut tersebut dan menyebabkan perut terasa penuh.

Gejala wasir lainnya adalah timbul rasa gatal yang terdapat pada daerah anus yang bisa menjadi pertanda bahwa itu adalah gejala dari wasir. Rasa gatal tersebut bisa terjadi sebab keadaan wasir yang keluar akan menghambat pembersihan anus secara efektif. Partikel-partikel kecil dari feses tersebut akan menumpuk di kulit perianal serta bekerja sebagai iritan yang memicu terjadinya kanker bila tidak segera dilakukan tindak lanjut.

Selain itu, adapula yang mengalami rasa sakit pada bagian tulang belakang bagian bawah dan itu biasanya adalah gejala yang dialami pada penderita yang telah mengalami ambeien stadium 2.

Jika demikian, seperti yang dijelaskan di atas sebelumnya bahwa ada beberapa hal dari gejala wasir tersebut. Jika Anda mengalami salah satu atau kedua bahkan semuanya dari gejala-gejala di atas, maka ada baiknya Anda melakukan tindakan lebih lanjut dengan memeriksakan diri ke dokter atau tempat pengobatan yang terdekat.

Penanganan sejak dini adalah hal yang cukup penting jika telah mengetahui gejala wasir tersebut dan itu terjadi pada Anda ataupun kerabat, teman, atau keluarga Anda. Sehingga wasir tersebut tidak akan berkembang lebih jauh lagi atau yang lebih parah. Yang terpenting adalah untuk menghindari gejala wasir tersebut, perlunya kita mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta sayuran dan buah-buahan yang memiliki pengaruh besar untuk menghindari terjadinya wasir.

OBAT WASIR TANPA OPERASI DAN TANPA MENYEBABKAN KANTONG BOLONG

Suatu hari ketika saya sedang bekerja di kantor dan sedang sibuk membuat laporan, saya dipanggil untuk masuk ke ruang rapat. Saat masuk ke ruang rapat di sana telah ada beberapa pegawai lain yang membidangi divisi berbeda dengan saya. Setelah semua hadir, rapat pun dimulai dan dipimpin oleh wakil direktur. Isi pembicaraan rapat ternyata seputar pembahasan pekerjaan seperti biasa, namun yang membuatnya berbeda dengan rapat-rapat biasa adalah ada pengumuman bahwa untuk beberapa hari atau beberapa minggu ke depan perusahaan akan dipimpin oleh wakil direktur karena direktur harus terbaring di rumah sakit akibat penyakit wasir dan mengalami komplikasi setelah menjalani operasi untuk mengobati penyakit wasirnya tersebut. Obat wasir tanpa operasi ternyata luput dari perhatian pak direktur hingga ia harus mengalami semua hal tersebut.

Peristiwa yang menimpa pimpinan tempat saya bekerja bisa menimpa siapa saja. Pengobatan suatu penyakit melalui tindakan operasi, meski tidak selalu terjadi, seringkali membawa masalah baru akibat kesalahan yang dilakukan oleh petugas medis dalam melaksanakan prosedur operasi. Obat wasir tanpa operasi baru menjadi obat yang dicari oleh penderita wasir setelah penderita wasir tersebut mengalami hal seperti yang dialami pimpinan perusahaan tempat saya bekerja.

Obat wasir tanpa operasi seharusnya menjadi pilihan pertama bagi para penderita wasir untuk mengatasi serta mengobati penyakit wasir atau ambeien yang dideritanya. Saat seseorang mengalami tanda – tanda atau gejala – gejala penyakit wasir seperti adanya darah segar yang ikut keluar dari lubang anus (dubur) saat orang tersebut buang air besar, saat itulah seharusnya obat wasir yang bisa menyembuhkan penyakit wasir tanpa harus melalui tindakan operasi dicari dan diperoleh.

Obat wasir tanpa operasi saja tidak cukup, sebab obat wasir yang digunakan untuk mengatasi serta mengobati gangguan penyakit wasir harusnya adalah obat wasir yang ampuh, aman, bisa mengobati penyakit wasir secara tuntas, dan harga yang tidak membuat kantong bolong alias tidak mahal atau terjangkau. Banyak obat wasir yang beredar di pasaran tapi belum bisa dibuktikan keamanannya karena tidak memiliki izin edar dari instansi yang berwenang melakukan pengawasan terhadap obat serta makanan yang beredar di wilayah hukum Indonesia yakni BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Baru-baru ini saja BPOM telah melakukan razia terhadap penjual obat serta makanan dan hasilnya ternyata banyak obat – obatan yang beredar tidak memiliki izin edar dari BPOM dan banyak mengandung zat zat kimia berbahaya. Obat-obat yang mengandung zat kimia berbahaya tadi sangat berbahaya jika dikonsumsi karena bisa menimbulkan efek samping negatif atau bahkan bisa mengancam jiwa yang mengonsumsinya.

herbal adalah satu dari sedikit obat wasir tanpa operasi yang diformulasi khusus untuk mengatasi gangguan penyakit wasir secara aman, tuntas, dan tidak membuat kantong jebol alias terjangkau. herbal diracik dari tanaman herbal atau tradisional alami yang sudah terbukti khasiatnya yakni tanaman daun ungu. Tanaman daun ungu adalah sejenis tanaman perdu yang berasal dari pulau papua atau Irian dan menyebar ke wilayah lain di Indonesia.

Obat wasir tanpa operasi yang bernama herbal ini tidak hanya aman untuk dikonsumsi karena telah melalui pemeriksaan yang dilakukan oleh BPOM tapi juga halal dikonsumsi oleh masyarakat muslim karena telah melalui pemeriksaan yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah memperoleh sertifikat halal.


Penyebab Terjadinya Penyakit Wasir

Kali ini kita akan membahas penyebab wasir. Memang apakah wasir itu? Lalu, apa yang menjadi penyebab wasir? Sebelum itu, kita harus mengetahui apa wasir itu. Wasir atau biasa disebut orang sebagai ambeien merupakan suatu keadaan dimana bibir anus mengalami bengkak atau pembengkakan yang diakibatkan karena pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah balik atau pembuluh vena yang di sekitar anus.

Wasir ternyata dibagi menjadi dua tipe, yang pertama adalah wasir dalam dan wasir luar. Lalu, apa bedanya dari kedua jenis wasir tersebut? Pertama, kita akan membahas wasir dalam dulu. Wasir dalam adalah wasir yang timbul di daerah saluran usus yang dilapisi selaput lender dan terjadi pembesaran atau pembengkakan di dalam dan sekitar anus. Namun, beda lagi jika kita berbicara tentang wasir luar sebab wasir luar adalah suatu kondisi dimana terjadi pembengkakan yang terdapat pada pembuluh darah vena atau pembuluh darah balk di luar anus dan wasir tersebut akan terlihat menonjol keluar dari rectum sehingga wasir akan terlihat di sekitar anus.

Selain itu, wasir juga dapat disebabkan karena adanya pekerjaan atau suatu kegiatan yang menuntut untuk duduk dalam waktu yang terlalu lama, terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat atau diluar kemampuan, obesitas atau kegemukan, kegiatan anal seks atau berhubungan seks melalui anus. Ada juga penyebab wasir lainnya seperti infeksi saluran anus atau bisa dibilang infeksi anal atau rectal, serta adanya tekanan pada usus akibat pembesaran dan pembengkakan rahim di masa-masa kehamilan.
Ternyata, penyebab wasir tidak hanya sekedar kegiatan atau aktivitas sehari-hari saja, ada juga yang menjadi penyebab tidak langsung dan menimbulkan seseorang mengalami wasir. Penyebab tidak langsung itu adalah stress, stress dapat memicu seseorang untuk menimbulkaan wasir. Mengapa? Sebab stress bisa mengakibatka gangguan atau perbuahan fungsi yang terjadi pad aorgan-organ pencernaan serta kelenjar-kelenjar endokrin dan menyebabkan orang tersebut mengalami sembelit. Dengan begitu, semakin banyak atau semakin sering seseorang mengalami stress maka semakin besar orang tersebut mengalami wasir.

Seluruh penyebab tersebut memang dapat menyebabkan pelebaran ataupun pelebaran pembuluh darah yang terjadi di dalam anus, baik di dalam anus atau pada rectum maupun terjadu di luar anus. Jika terjadi demikian, ada baiknya Anda harus melakukan tindak lanjut dengan mengonsumsi obat untuk ambeien atau dengan menggunakan obat pelunak tinja. Dengan demikian, wasir atau ambeien tersebut dapat lebih cepat teratasi.

Sebab , jika Anda sudah mengetahui penyebab wasir ataupun ambeien tersebut namun masih saja membiarkannya maka dikhawatirkan akan terjadi pendarahan dan ujung-ujungnya malah mengakibatkan penderita wasir ataupun ambeien tersebut mengalami kekurangan darah atau anemia. Jika penderita wasir atau ambeien tersebut sudah mengalami anemia atau kekurangan darah, masalahnya menjiadi tidak sederhana lagi karena orang tersebut harus memerlukan transfusi darah sesegera mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab wasir atau ambeien tersebut, ada baiknya kita melakukan pencegahan sejak dini agar tidak terlambat dan mengalami pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus tersebut. Bagi Anda yang memang memiliki pekerjaan yang dituntut duduk, lebih baik Anda sekali-kali berdiri sejenak untuk melancarkan peredaran darah yang terhambat.

Bagi Anda dengan tuntutan kerja dengan mengangkat beban yang terlalu berat, maka perhatikan kemampuan Anda. Jangan terlalu memaksa untuk mengangkat beban yang tidak sesuai dengan kekuatan Anda, selain mengakibatkan wasir juga malah menyiksa diri Anda.

========================================